Tanjungbalai, Sumut, 7/10 (Antara) - Pemkot Tanjungbalai, Sumatera Utara, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penghitungan dan penyesuaian angka kredit bagi jabatan fungsional atau guru di jajaran pemkot setempat.

Bimtek tersebut dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) dan dibuka secara resmi oleh Wali Kota setempat Thamrin Munthe di Tanjungbalai, Rabu.

Wali kota dalam kesempatan itu mengatakan, guru adalah ujung tombak dunia pendidikan dituntut agar berkualitas dan profesional dalam bertugas.

Kesinambungan pengembangan karier guru dalam jabatan/pangkat, perlu dilakukan penyesuaian penetapan angka kredit berdasarkan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009.

Serta tindak lanjut dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 35 tahun 2010 tentang juknis penilaian angka kredit jabatan guru.

"Selain itu, kualitas dan profesional guru sangat dituntut dalam sistem penilaian angka kredit untuk kenaikan pangkat dan golongan," katanya.

Kepala BKD Kota Tanjungbalai Abu Hanifah mengatakan, bimtek bertujuan untuk memberi pemahaman dan wawasan kepada kalangan guru baik non PNS maupun PNS.

Bimtek dilaksanakan mulai 7 hingga 9 Oktober dengan menyertakan 80 orang guru tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

Narsumber dari Widyaswara Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Utara akan memberikan materi berupa kuliah, tanya jawab dan diskusi.

Semua peserta diminta serius mengikuti kegiatan itu karena hasil yang ingin dicapai adalah pejabat fungsional khususnya guru bisa memahami dan mengerti syarat untuk naik pangkat dan golongan.***4*** (KR.YWK)


Pewarta: Yan Aswika

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015