Batubara, 5/9 (Antarasumut) - Menyadari kondisi dan keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan di sekolah-sekolah yang berada di sekitar operasi perusahaan, PT Inalum (Persero) kembali menyerahkan bantuan mobiler sekolah kepada 6 sekolah dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Bantuan mobiler untuk masing-masing sekolah berupa meja dan kursi guru 1 set, meja dan kursi belajar murid (20 set), lemari berkas 1 Unit, papan tulis/white board 1 Unit, papan informasi/majalah dinding 1 Unit dan tempat sampah plastik 5 unit.

Mobiler itu diserahkan secara simbolis oleh Manajemen PT Inalum yang diwakili Arfan Iqbal Hrp, Manager Pemberdayaan Masyarakat, didampingi A.Ganda Sukmana, Junior Manager Pemberdayaan Masyarakat, M.Iqbal, Comdev Officer dan Fahmi, Comdev Operator kepada kepala sekolah penerima disaksikan oleh pemerintah desa terkait.

Adapun sekolah yang mendapat bantuan antara lain : SD Negeri 010227 (Perk.Sipare-pare), SD Negeri 010195 (Desa Tanah Itam Ilir), SD Negeri 014718 (Tanah Itam Ilir), SD Negeri 013869 (Indrapura), MDA Al-Washliyah (Pematang Kuing) dan SMP Negeri 5 Satu Atap - Medang Deras.

“Bantuan ini adalah salah satu program pemberdayaan masyarakat PT Inalum di bidang pendidikan, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan kegiatan belajar-mengajar di sekolah”, kata Arfan Iqbal Harahap.

“Terima kasih PT Inalum karena telah peduli kepada masyarakat sekitar khususnya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Batubara ini. Selain bantuan mobiler yang pada hari ini kami terima, kami mengetahui bahwa PT Inalum telah banyak membantu masyarakat khususnya di bidang pendidikan seperti Bantuan Beasiswa kepada masyarakat yang kurang mampu," kata Asmawani,S.Pd, Kepala Sekolah SD N 014718 Tanah Itam Ilir Kec.Lima Puluh mewakili sekolah penerima bantuan.

"Inalum juga melatih guru-guru, perbaikan sarana belajar dan lain sebagainya. Yang semuanya  itu merupakan kepedulian PT Inalum dalam memajukan mutu pendidikan kita."

Ganda Sukmana menimpali, bahwa bantuan mobiler ini merupakan buatan UKM binaan PT Inalum.
"Pengadaan bantuan meja, kursi, lemari dan papan tulis merupakan produk dari UKM Binaan PT Inalum yang telah kami latih sebelumnya pada beberapa waktu yang lalu," kata Ganda.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015