Simalungun, Sumut, 3/10 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Simalungun melanjutkan program pelayanan administrasi kependudukan, kesehatan umum dan KB secara gratis ke daerah pinggiran, Sabtu.
     Dinas Dukcapil dan Dinas Kesehatan membuka layanan di wlayah Kecamatan Hatonduhan, yakni Nagori Parhundalian Jawadipar, Hatonduhan dan Buttu Bayu.
      Pelayanan KTP, KK, Akta kelahiran dan kesehatan tersebut disaksikan langsung Bupati Simalungun DR JR saragih SH MM didampingi sejumlah pimpinan SKPD.
     JR menjelaskan, program ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang jangkauannya jauh dari pusat pemerintahan, dan supaya seluruh warga Simalungun memiliki akta kependudukan.
     Pertemuan dan ramah tamah dengan masyarakat tempat domisili sekaligus melihat dan mendengar langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat.
     "Nantinya menjadi acuan arah rencana pembangunan untuk lima tahun ke depan," sebut JR. 
     Kepala Dinas Kominfo, Sarimuda Purba menyebutkan, sejak bulan September 2015, pelayanan telah dilaksanakan di 11 kecamatan wilayah Kabupaten Simalungun dan terus berlanjut.
     "Kita fokuskan di kecamatan yang jaraknya jauh dari pusat pemerintahan, sehingga aparat kecamatan, desa dan warga terbantu," kata Sarimuda.

Pewarta: waristo

Editor : Waristo


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015