Panyabungan Sumut  2/10 (Antara) Bupati Madina Drs Dahlan Hasan  menghadiri pelantikan Naposo Nauli Bulung Di Lost Pasar Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal Jum’at

Naposo Nauli Bulung merupakan persatuan remaja putera dan putri yang juga merupakan warisan adat budaya Tapanuli Bagian Selkatan (Tabagsel) sejak dahulu.

Dahlan Hasan dalam sambutannya dihadapan ribuan masyarakat menyampaikan agar kiranya Naposo Nauli Bulung Desa Mompang Jae Periode 2015-2017 yang baru dilantik dapat mempertahankan serta melestarikan Adat Budaya Mandailing Natal yang dimana saat ini sudah mulai luntur.

“Diharapkan agar Naposo Nauli Bulung juga dapat menjadi benteng dan pagar keamanan Desa untuk memerangi serta mencegah bahaya Narkoba yang saat ini makin meraja lela demi menyelamatkan generasi penerus bangsa,"  katanya didampingi Ketua TP-PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan bersama Pimpinan SKPD dan Pimpinan Partai PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Bukan hanya bagi kaum remaja begitu juga dengan para orangtua agar dapat membimbing anak dan menerapkan program Maghrib Mengaji yang sudah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal selain melahirkan Pemimpin yang beriman dan berakhlak kita juga akan memakmurkan Masjid kembali.

Dahlan juga menyerahkan bantuan Dua Unit Teratak kepada perkumpulan Wirid Yasin kaum Ibu Mompang Jae dengan catatan dapat dirawat dan dipergunakan dengan baik demi kepentingan bersama.

Pewarta: Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015