Rantauprapat, 14/9 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengapresiasi rencana PT. Bank Sumut menerima pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan yang dapat melayani para wajib pajak di Sembilan wilayah kecamatan dalam daerah kabupaten itu.

Hal itu disampaikan Plh. Bupati Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, Senin, usai menerima audensi Tim Sosialisasi Payment PBB Pedesaan dan Perkotaan dari PT Bank Sumut.

"Kita sangat menyambut baik upaya PT Bank Sumut untuk melaksanakan program pembayaran PBB secara Online di Labuhanbatu yang mampu melayani para wajib pajak di sembilan kecamatan," katanya.

Ia mengaatakan program atau terobosan yang dilakukan oleh PT Bank Sumut ini merupakan langkah yang terbaik dalam mempercepat dan memperlancar para wajib pajak membayar PBB.

"Baik PBB Perkotaan maupun Pedesaan dengan keunggulan, Komunikasi data menggunakan data real time on line sehingga data yang ditampilkan lebih cepat dan akurat serta kemungkinan terjadinya double bayar tidak ada," katanya.

Sementara, Kepala Devisi Liabilitas PT Bank Sumut Sahdan Ridwan Siregar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bila dapat bekerjasama dengan PT Bank Sumut dalam melaksanakan program penerimaan PBB secara Online ini.

"suatu penghargaan karena Labuhanbatu mau dan bisa bekerjasama dengan kami untuk peningkatan PAD," katanya.

Sahdan menjelaskan bahwa 13 Kabupaten/Kota sudah melakukan kerjasama dengan PT Bank Sumut secara online, sedangkan yang ofline masih ada 13 Kabupaten/Kota lagi.

"Kalau kerjasama ini terlaksana maka Kabupaten Labuhanbatu adalah urutan yang ke-14 on line yang akan melayani 9 kecamatan, jadi nasabah bisa membayar di kantor capem dimana saja, inilah keuntungan sistem online," katanya.

Pewarta: Tanjung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015