Kisaran, 21/9, (Antarasumut) - Akhirny,Pertamina melaunching penjualan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di Kabupaten Asahan. Penjualan dilakukan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.212.268, Hessa Air Genting, Kabupaten Asahan.

 "Hari ini  masyarakat Asahan sudah dapat menikmati BBM jenis baru yakni Pertalite dengan harga Rp 8.300 perliter, “ kata Sales Eksekutif Ritel Wilayah IV Sumatera Utara (Sumut)  Pertamina, Wahyudi Wirjanto di
sela-sela mensosialisasikan Pertalite kepada masyarakat di SPBU setempat, Senin.

Wahyudi menyebutkan BBM berwarna hijau tersebut untuk sementara baru bisa didapat di SPBU Hessa Air Genting. Kedepan pihaknya akan terus memproses adiminitrasi SPBU yang ada di wilayah Asahan, khususnya di Kota Kisaran untuk menjual Pertalite.

"Asahan baru satu titik. Namun kedepan akan bertambah di Asahan. Dan bulan depan daerah
tentangga Asahan akan menjual Pertalite juga. Ada 4 SPBU nantinay dipersiapakan menjual Pertalite,” ungkap Wahyudi.

Terkait kualitas pertalite, Wahyudi menjelaskan BBM jenis baru ini lebih unggul dikelasnya dibandingkan dengan BBM jenis Premium/bensin. Pertalite memiliki kadar oktan lebih tinggi dari premium dan lebih rendah dari pertamax. Sehingga dengan demikian maka ukuran RON untuk Pertalite diperkirakan antara RON 90,7.

"Gunakan Pertalite mesin lebih ringan dan jarak tempuh lebih jauh,” sebut Wahyudi, sembari mengatakan penjulan Pertalite di SPBU Hessa Air Genting  rata-rata 1,200 liter perhari. Dan Pertalite di distribusikan langsung dari Kota Medan Sumut.

Kegiatan penjualan pertalite dirangkai dengan pemberian bingkisan dari Pertamina secara angsung bagi masyarakat yang membeli Pertalite untuk kenderaannya.

Pewarta: indra

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015