Medan, 16/9 (Antara) - Bank Jabar Banten sudah menyalurkan kredit sebesar Rp270 miliar kepada masyarakat Kota Medan meski bank tersebut baru setahun membuka cabang di ibu kota provinsi Sumatera Utara itu.

"Kehadiran BJB di Kota Medan baru setahun namun telah menyalurkan kredit kepada masyarakat Kota Medan sebesar Rp270 miliar dan kepada PNS sebesar Rp100 miliar," kata Pimpinan Cabang Bank Jabar Banten (BJB) Medan Feddy Febriansyah, Rabu, saat beraudiensi dengan Plh Wali Kota Medan Syaiful Bahri.

Ia mengatakan, kehadirannya beserta staf di Balai Kota Medan, selain untuk bersilaturrahmi, juga untuk memperkenalkan diri terkait baru menjabat sebagai pimpinan cabang BJB yang ada di Kota Medan.

"Saya baru berada di Kota Medan sekitar satu bulan ini, dan baru menjabat pimpinan cabang. Semoga kehadiran kami disini diterima dengan baik dan dapat berkontribusi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di bidang keuangan," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya berkeinginan kehadiran BJB di Kota Medan dapat memberikan peran dan andil dalam bidang keuangan kepada masyarakat di kota itu, terutama dalam perkreditan sehingga dapat membantu peningkatan perekonomian.

"Kami berharap BJB dapat ikut berperan dan melakukan kerja sama dengan Pemkot Medan dalam pembayaran pajak atau dalam keuangan lainnya," katanya.

Plh Wali Kota Medan Syaiful Bahri mengatakan, pihaknya meyambut baik kehadiran BJB di Kota Medan.

Kehadiran BJB tersebut tentunya akan memberikan kontribusi kepada Pemkot Medan dan berharap agar BJB dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

"Saya menyambut baik kehadiran BJB ini. Dengan kehadiran BJB itu nantinya akan memperbanyak pelayanan keuangan kepada masyarakat, dan mempermudah masyarakat untuk pengiriman uang khususunya ke daerah Jawa Barat," katanya. ***3***











Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015