Simalungun, 14/9 (Antarasumut) - Sebanyak 700 pelajar SD, SMP dan SMA di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mendapat bantuan biaya pendidikan dari PT Inalum (Persero), Senin.

Bantuan berupa mobiler juga diberikan kepada 12 sekolah di sekitar operasional perusahaan kawasan Danau Toba dari tingkat SD, SMP dan SMA masing-masing empat unit.

Penyerahan beasiswa sebesar Rp700.000 untuk setiap pelajar SD, Rp1,2 juta SMP dan Rp1,6 juta SMA dilakukan di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya.

General Manager Umum dan CSR PT Inalum (Persero), Joko Laksono mengatakan, bantuan ini disalurkan melalui program corporate social responsibility dan bina lingkungan perusahaan.

Bupati Simalungun JR Saragih melalui Sekretaris Daerah, Gidion Purba berharap kegatan seperti ini dapat diikuti BUMN maupun BUMD yang ada di wilayah kabupaten.

Bupati berpesan kepada para pelajar penerima beasiswa untuk memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan peruntukan demi kepentingan sekolah, dan belajar lebih giat lagi.

Bupati juga mengajak elemen masyarakat menjaga kelestarian lingkungan Danau Toba dalam rangka mendukung operasional PT Inalum, dan menjadi daerah tujuan wisata.

Pewarta: Waristo

Editor : Waristo


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015