Tanjungbalai, Sumut, 30/8 (Antara) - DPD Golkar Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, menggelar acara tepung tawar kepada 65 orang jamaah calon haji daerah setempat.

Tepung tawar yang dilaksanakan pada Sabtu (29/8) itu dihadiri Wali Kota Tanjungbalai Thamrin Munthe, Ketua MUI H Ma`rub, pemuka agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah pimpinan parpol.

Ketua Partai Golkar Tanjungbalai Rolel Harahap mengatakan, upah-upah kepada jamaah calon haji merupakan tradisi melayu sekaligus bentuk rasa syukur atas keberangkatan para jamaah memenuhi panggilan Allah SWT.

Selain itu, acara tersebut adalah program rutin Partai Golkar yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk dukungan moral, serta menyampaikan doa agar para jamaah tetap dalam keadaan sehat, mulai dari sebelum berangkat hingga sekembali dari ibadah haji.

"Kami seluruh keluarga besar Partai Golkar mendoakan semoga jamaah haji tetap dalam keadaan sehat ketika berangkat hingga kembali ke Tanah Air. Semoga menjadi haji mabrur," katanya.

Rolel juga mengimbau agar jamaah tetap menjaga kesehatan, sebab haji merupakan ibadah fisik yang membutuhkan kesehatan yang prima.

Seluruh jamaah juga diminta untuk mendoakan Kota Tanjungbalai agar tetap dalam keadaan aman, tenteram, dan terlindung dari segala bahaya dan bencana.

"Ketika berada di `Baitullah` kiranya para jamaah dapat memanjatkan doa kepada Allah SWT semoga kota kita tetap mendapat rahmat dan senantiasa dalam lindungn-Nya," kata Rolel. ***4***

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015