Tebingtinggi, 25/8 (Antarasumut). - Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan melepas 116 jemaah calon haji asal kota itu yang tergabung dalam kelompok terbang 5 melalui Bandara Kuala Namu Internastional, Selasa.

Dalam kesempatan itu wali kota mengingatkan para jemaah calon haji agar memperhatikan beberapa hal yang utama yakni pasang niat menunaikan ibadah haji itu semata-mata karena Allah dengan keikhlasan dan ketulusan hati.

Selanjutnya melupakan segala apa yang ditinggalkan, keluarga, rumah, mobil dan harta benda lainnya serahkan semuanya kepada Allah dan fokuskan pikiran untuk berangkat ibadah.

"Yakinlah semua itu ada yang menjaganya jika kita ikhlas dan tulus beribadah karena Allah," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa kedatangan ke tanah suci merupakan tamu Allah, dan tamu Kerajaan Arab Saudi, untuk itu selalu jaga adab demi menjaga nama bangsa dan negara serta Kota Tebingtinggi.

"Jaga kekompakan dan saling membantu. Sampaikan segala sesuatunya secara baik kepada pimpinan rombongan jika mengalami kendala agar ibadah berjalan dengan baik," katanya.

Sebelumnya Kamenag Tebing Tinggi Hasbi mengatakan jemaah calon haji asal kota itu tahun ini sebanyak 116 orang, namun 1 orang tertunda keberangkatannya karena sakit.

"Mereka tergabung dalam keloter lima bersama dengan jemaah asal Kota Binjai dan Dairi," katanya.







Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015