Salak, 23/8 (Antarasumut) - Gebyar semarak pesta hiburan rakyat dalam rangka HUT ke-70 RI di Kabupaten Pakpak Bharat bartajuk Konser Merdeka digelar di Lapangan Napasengkut, Salak, pada Sabtu malam (22/08).

Tidak tanggung-tanggung, panitia menghadirkan artis ibukota Budi Doremi pada puncak acara. Ribuan masyarakat tumpah ruah di lokasi tersebut dan tampak begitu bersemangat menikmati seluruh rangkaian acara yang dihadirkan.

Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA, menyebutkan bahwa gelaran ini jangan dianggap sebagai sarana pemborosan dan menghambur-hamburkan biaya serta berkesan hura-hura.

Ini adalah ungkapan rasa kebahagiaan kita akan anugerah kemerdekaan yang saat ini sudah berusia 70 tahun.

Dengan gelaran pesta hiburan rakyat artinya kita mengajak seluruh masyarakat dalam sebuah kegembiraan dalam rangka ulang tahun negeri ini sekaligus melepas penat kita sesaat dalam membangun untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuang oleh para pahlawan.

Tak lupa Bupati Remigo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersyukur akan anugerah kemerdekaan yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, yang antara lain dengan tetap menunjukkan sikap-sikap manusia bermoral dan berbudaya.

"Tetaplah menjaga ketertiban dan tunjukkanlah bahwa kita masyarakat Pakpak Bharat mampu menjadi orang-orang yang menghargai sesama. Saya ucapkan selamat menikmati seluruh rangkaian acara dan Dirgahayu Kemerdekaan RI," katanya.

Turut hadir diacara tersebut Wakil Bupati Maju Ilyas Padang beserta ibu  Idahliani, Ketua DPRD, Sonni P. Berutu beserta ibu Sonti Banurea, SE, Kapolres, AKBP Hernowo Yulianto, SIK, Sekda, Drs. Holler Sinamo, MM, beserta Ibu Yetti, dan para pimpinan SKPD.

Tampak juga dalam kesempatan tersebut beberapa anggota DPRD yang begitu menikmati hiburan yang disediakan.

Selain Budi Doremi, turut juga mengisi acara Indonesian Group dari Medan serta artis lokal Sohya Trio, Rahel Bancin, Masnia Bancin dan Mendena Trio. Hiburan juga masih diisi dengan Rhytm Percussion yang menampilkan keterampilan mereka dalam alat musik pukul yang sangat memukau.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015