Medan, 21/8 (Antara) - Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan, Mayjen TNI Edy Rahmayadi melepas sebanyak 60 orang jamaah calon haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi dalam sambutannya disampaikan Kasdam Brigjen TNI Cucu Soemantri di Makodam Medan, Jumat, mengharapkan jamaah calon haji (JCH) dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Kodam ini dapat melaksanakan ibadah dengan baik.

Selain itu, menurut dia, agar ibadah haji tersebut dapat berjalan lancar, yakni harus mantapkan iman, luruskan niat dan laksanakan ibadah dengan penuh keikhlasan sesuai tuntunan agama.

Kemudian, laksanakan rangkaian ibadah haji dengan penuh kesungguhan, semangat, disiplin tinggi sesuai dengan latihan manasik haji yang telah diikuti.

"Jaga selalu kesehatan dan ketahanan fisik, serta perhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan ibadah haji," ujar Mayjen TNI Edy.

Dia menyampaikan, para JCH dapat menjaga harkat dan martabat jamaah sebagai duta Bangsa ditengah pergaulan dunia dan mendoakan dengan penuh keikhlasan agar Bangsa Indonesia mampu mengatasi berbagai permasalahan dan musibah yang masih memprihatinkan kita bersama.

Menanggalkan segala atribut duniawi baik itu pangkat dan jabatan maupun status sosial, ciptakan rasa kebersamaan dan tumbuhkan sikap saling menghormati, serta menghargai sesama jamaah.

"Nilai-nilai ibadah haji agar dapat dijabarkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat memberikan perubahan yang signifikan bagi peningkatan disiplin dalam beribadah maupun beraktifitas sesuai kegiatan dan tanggung jawab masing-masing," kata mantan Pangdiv 1- Kostrad.

Jamaah Calon Haji diberangkatkan melalui KBIH Kodam I/BB sebanyak 60 orang yang tergabung dalam Kloter 3 terdiri dari 24 pria dan 36 wanita dengan pimpinan rombongan Kasi Binrohis Bintaldam I/BB Mayor Caj H.Zakaria Ansori.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015