Rantauprapat, 13/8 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Tigor Panusunan Siregar kembali menyerahkan bantuan Beasiswa Berprestasi Masuk PTN Melalui Jalur SBMPTN Tahun Akademik 2015/2016 kepada siswa/i dari daerah itu, Kamis.

"286 orang anak-anak kita akan merantau untuk menuntut ilmu, ada yang ke Jakarta, Palangkaraya dan Denpasar serta kota-kota lain yang ada di Indonesia untuk menggapai cita-citanya," katanya saat pemberian beasiswa tersebut.

Ia mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah lulus menjadi mahasiswa, belajarlah sungguh-sungguh, sberadaptasilah sebagai mahasiswa, berfikir dan belajarlah dengan baik.

"Insya Allah empat tahun kalian nanti sudah jadi sarjana. Khusus kepada para orang tua, marilah kita lepas anak-anak kita untuk menuntut ilmu kemanapun diseluruh Indonesia," katanya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rantau Selatan Drs.H. Yahya, M.Pd yang berbicara atasnama Kepala Sekolah SLTA se-Kabupaten Labuhanbatu dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat berbicara dihadapan pak bupati.

"Lima tahun belakangan ini pendidikan di Labuhanbatu terus berpacu, baik dari segi fisik dan lain-lainnya untuk memberikan kenyamanan anak didik dan saat ini sudah bagus," katanya.

Menurut Yahya, 20 tahun kedepan anak-anak kami penerima Beasiswa akan menjadi pemutus di Labuhanbatu ini dan kepada anak kami Primus Inter Pares (orang-orang terbaik diantara anak yang lain) dan kepada seluruh siswa kalian harus ingat serta peduli akan perintah orang tua agar kalian menjadi anak yang berguna dimasa mendatang bagi orang tua, bangsa dan Negara ini.

Pewarta: Tanjung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015