Lubuk Pakam, 17/8 (Antarasumut) - Sebanyak 113 pegawai Negeri Sipil di jajaran Pemerintah Kabupaten Deliserdang menerima tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI.

Penyerahan tanda kehormatan tersebut dilakukan oleh Bupati Deliserdang Ashari Tambunan kepada ke-113 PNS, Senin, usai penurunan bendera HUT RI ke-70 di lapangan alun-alun Pemkab Deliserdang.

Ke-113 PNS tersebut masing-masing untuk masa bakti 30 tahun kepada 37 PNS, masa bakti 20 tahun 63 PNS dan 10 tahun kepada 13 orang.

Selain penyerahan tanda kehormatan, pada saat yang sama juga diserahkan tunggul kecamatan terbaik kepada Kecamatan Patumbak yang diterima Camat M. Arsul MSi, kelurahan terbaik Kelurahan Cemara Kecamatan Lubuk Pakam dan desa terbaik kepada Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli.

Usai penurunan bendera, acara dilanjutkan dengan syukuran sekaligus santap malam bersama dan pemotongan nasi tumpeng oleh bupati yang diserahkan kepada Ketua LVRI Katijan Ngadimin dan perwakilan Paskibra di balairung  Pemkab Deliserdang.

Bupati juga menerima bantuan CSR dari Bank Sumut Cabang Lubuk Pakam berupa satu unit  mobil ambulans, pemberian penghargaan kepada Paskibraka  yang telah sukses melaksanakan tugas sekaligus menyerahkan hadiah berbagai perlombaan yaitu lomba karnaval mobil hias.

Kantor SKPD terbersih, kecamatan terbersih, lurah terbaik, gapura terbaik, lomba tarik tambang, dusun berseri, puskesmas terbaik  petugas promosi kesehatan terbiak.

Bupati pada syukuran itu mangatakan acara tersebut mengandung makna wujud rasa syukur kepada Allah atas segala berkah dan kerunia Nya yang meridoi semangat  perjuangan pergerakan para pendiri bangsa melawan berbagai bentuk penjajahan dan kolonialisme.

"Momen tonggak sejarah tersebut harus selalu kita kenang sepanjang masa, meskipun berbagai terpaan dan cobaan  yang kita hadapi silih berganti, namun semangat  berbangsa, bernegara dan berpemerintahan hendaknya senantiasa tetap kita pegang secara kokoh dan terpatri disanubari," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015