Tanjungbalai, Sumut, 19/8 (Antara) - PT Inalum menyalurkan dana CSR Tahun 2015 sebesar Rp550 juta berupa beasiswa kepada pelajar berprestasi tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat di Kota Tanjungbalai, Rabu.


Beasiswa tersebut diserahkan Deputy General Manger PT Inalum Dwi Joko Laksono disaksikan Sekdakot Tanjungbalai Abdi Nusa dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Teti Juliany.


Menurut Dwi Joko, beasiswa yang diberikan itu merupakan program kemitraan dan bina lingkungan kepada 10 kabupaten/kota di sekitar PT Inalum.


Jumlah bantuan sebesar Rp550 juta tersebut mengalami peningkatan sebesar 60 persen dibandingkan tahun 2014 sebesar Rp300 juta yang diperuntukkan bagi pelajar berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu.


Peningkatan jumlah bantuan dan pelajar penerima dana CSR bidang pendidikan itu karena Inalum berhasil meningkatkan laba perusahaan secara signifikan dibandingkan tahun 2012.


"Perusahaan memberikan beasiswa dalam bentuk tabungan di PT Bank Sumut dengan maksud mendidik para pelajar untuk menabung. Kapan saja butuh biaya untuk pendidikan, tabungan itu bisa dicairkan," katanya.


Kepala Dinas Pendidikan Tanjungbalai Teti Juliany mengatakan, beasiswa yang diberikan itu sebagai bentuk penghargaan kepada siswa berprestasi di Kota Tanjungbalai, agar lebih bersemangat belajar dalam meraih prestasi sekaligus upaya peningkatan pendidikan.


Ia merincikan, siswa/i yang mendapatkan beasiswa itu terdiri dari pelajar SD 300 orang dan setiap orang menerima Rp700 ribu per tahun, 150 orang siswa/i SMP dengan Rp1,2 juta per tahun, dan 150 orang siswa/i SMA dengan Rp1,6 juta per tahun.


Sekdakot Tanjungbalai memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Inalum untuk kalangan pelajar di daerah itu.


Pihaknya mengharapkan bantuan itu dapat digunakan dengan tepat sasaran. "Bantuan yang diterima jangan digunakan untuk keperluan di luar kepentingan sekolah"," katanya. ***4***


(T.KR-YWK/B/I023/I023) 19-08-2015 17:33:06

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015