Balige, Sumut, 27/7 (Antara) - Pasangan Darwin Siagian-Hulman Sitorus (Winman) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toba Samosir, Sumatera Utara, Senin, untuk mengikuti pemilihan bupati-wakil bupati pada 9 Desember 2015.

Pasangan Winman datang ke KPU didampingi ratusan pendukung sekitar pukul 11.00 WIB dengan membawa sejumlah persyaratan sesuai ketentuan perundangan yang ditetapkan.

Pasangan ini diusung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hanura dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sejumlah aparat keamanan dari kepolisian resort Toba Samosir terlihat berjaga-jaga, guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan yang mungkin terjadi.

Darwin-Hulman bersama para pendukungnya disambut Ketua KPU Toba Samosir, Rinto Hutapea didampingi komisioner KPU lainnya, yakni Lamria Panjaitan, Sahat Sibarani, Batara Tambunan dan Jonni Harahap.

Selain itu, terlihat Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Toba Samosir, Jan Piter Pakpahan didampingi anggota Panwaslu Guntur Hutajulu.

Darwin menyatakan rasa optimis, pihaknya akan berhasil memenangkan Pilkada pada 9 Desmber 2015 mendatang.

"Kami merasa optimis akan menjadi pemenang dalam pemilihan kepala daerah ini, sebab jauh sebelumnya selama hampir dua tahun lebih kami telah melakukan berbagai persiapan," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Toba Samosir, Rinto Hutapea mengatakan berkas administrasi pasangan Darwin - Hulman dinyatakan lengkap, meski ada beberapa dokumen yang harus diperbaiki.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan verifikasi, untuk kemudian memberikan kesempatan bagi pasangan tersebut guna melengkapi persyaratan yang dianggap masih kurang.

"Jadwal perbaikan berkas mulai 4 hingga 7 Agustus 2015," katanya.***2***

(T.KR-HIN/C/S. Muryono/S. Muryono)

Pewarta: Imran Napitupulu

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015