Langkat, Sumut, 23/7 (Antara) - Realisasi penyaluran beras buat keluarga miskin di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sudah mencapai 5.572.575 kilogram untuk Rumah Tangga Sasaran Penerima Mamfaat (RTSPM).

"Penyaluran raskin ini berjalan lancar dan belum ada kendala dilapangan," kata Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten Langkat Sutrisuanto, di Stabat, Kamis.

Sutrisuanto menjelaskan bahwa penyaluran raskin ini diperuntukkan buat 82.052 RTSPM, yang ada di 276 desa dan kelurahan, di 23 kecamatan yang ada, yang dimamfaatkan bagi mereka yang sudah terdaftar.

"Warga masyarakat penerima mamfaat sangat membutuhkan dan mereka juga sangat koperatif menyelesaikan pembeliannya sesuai dengan harga yang sudah ditentukan," katanya.

Untuk penyaluran raskin setiap bulannya langsung ke kantor Kecamatan yang ada, dimana disalurkan 1.230.780 kilogram baru dari sana disalurkan ke kantor Desa atapun kantor kelurahan, dan masyarakat penerima mamfaat baru membelinya ke kepala lingkungan ataupun kepala dusun.

Sementara untuk tahun 2015, pagu raskin Langkat sekitar 14.769.360 kilogram, dan masih cukup banyak yang akan disalurkan lagi, sambungnya.

"Hingga sekarang ini pembayaran dari kecamatan masih berjalan lancar belum ada kendala, diharapkan seterusnya juga demikian," pintanya.
Secara terpisah salah seorang waga penerima mamfaat raskin Rani mengungkapkan dengan adanya bantuan ini, sangat memberikan mamfaat besar buat keluarganya, dan harganyapun relatif murah.

"Kami berharap pemerintah terus memperhatikan kami masyarakat kecil, agar bisa tertolong dalam mendapatkan raskin ini," ungkapnya. ***4***
(T.KR-IFZ/B/Farochah/Farochah) 23-07-2015 13:43:08

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015