Tebingtinggi,28/2 (Antarasumut) - PT Bank Sumut menyerahkan dana corporate sosial responsibility (CSR) untuk penyediaan sarana pendidikan kepada empat institusi pendidikan di Kota Tebingtinggi, masing-masing MIS Tarbiyah Islamiyah Tebingtinggi, MAS Al Washliyah Tebingtinggi, STIT Al Hikmah Tebingtinggi dan Yayasan Dipanegara Kota Tebingtinggi.



Pemimpin Bank Sumut Cabang Syariah Tebingtinggi Fahmi Ichwan Siregar SH dalam siaran persnya kepada wartawan, Sabtu (28/2) menyampaikan, dana CSR yang disalurkan adalah bagian dari laba (keuntungan) Bank Sumut yang dibagikan pada tahun 2014. “Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah, setiap perusahaan yang berstatus BUMN atau BUMD wajib untuk menyisihkan sebagian laba atau keuntungan tahunan untuk kepedulian sosial di wilayah kerjanya masing-masing”, terangnya.

Menurutnya, pemberian dana CSR itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sehingga masyarakat juga merasakan manfaat keberadaan Bank Sumut Syariah di Tebingtinggi. Ditambahkan bahwa penyaluran program dana CSR ini tidak hanya terbatas pada bidang pendidikan tetapi juga bisa pada bidang-bidang sosial lainnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menyampaikan ucapan terima kasih atas program CSR yang disalurkan oleh Bank Sumut Cabang Syariah Tebingtinggi dan berharap agar Bank Sumut Syariah Tebingtinggi bisa memberikan kontribusi yang lebih bagi perkembangan ekonomi masyarakat terutama untuk menghindarkan masyarakat dari praktek-praktek pembiayaan yang tidak sehat khususnya di Kota Tebingtinggi.

Sedangkan kepada pihak institusi pendidikan penerima bantuan dana CSR Bank Sumut itu, walikota berpesan agar menjaga dan merawat serta memanfaatkan bantuan sarana pendidikan tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Tebingtinggi, “Manfaatkanlah bantuan sarana pendidikan ini dengan sebaik-baiknya dan jangan disia-siakan, sebab masih banyak yang membutuhkannya tapi belum saatnya menerima bantuan seperti ini”, pesan Umar Zunaidi Hasibuan.(del)

Pewarta: del

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015