Panyabungan Sumut 17/6 (Antara) Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan menegaskan Kecamatan Siabu secepatnya akan mendapatkan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) mengingat penduduknya cukup padat.

“Mengingat Kecamatan Siabu merupakan wilayah dengan penduduk terbanyak setelah Kecamatan Panyabungan Kota sudah saatnya mobil pemadam kebakaran disediakan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran,”jelasnya usai menanggapi permintan tokoh masyarakat Kecamatan Siabu, Saman Nasution yang mengharapkan mobil pemadam kebakaran, Rabu.

Hingga saat ini Siabu belum memiliki mobil damkar hanya menunggu kedatangan dari Kabupaten sehingga jika terjadi peristiwa darurat, terlambat ditangani.

Dahlan minta Camat Siabu Edi Sahlan Matondang agar segera menyediakan tempat parkir mobil damkar serta ruangan personilnya meskipun seadanya saja dan nantinya mobil damkar akan didatangkan langsung dari kabupaten.

Mengenai Kecamatan Kotanopan dan Natal dalam waktu dekat juga akan didatangkan bantuan mobil damkar usai menerima bantuan dari Pemerintah Pusat mengingat tiga Kecamatan tersebut merupakan daerah padat penduduk.

“Hanya ini satu-satunya cara cepat mengatasi  musibah kebakaran, sebelum nantinya mobil bantuan damkar tiba dari Panyabungan. Jika ditiga titik tersebut telah tersedia pastinya kecamatan disekitarnya sudah dapat terbantu,” kata Dahlan Hasan.

Pewarta: Mansur Lubis

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015