Tebing Tinggi, 10/6-(Antarasumut)  - Gerakan Pemuda (GP) Al Washliyah merupakan sebuah organisasi yang mempunyai kader yang militan dan punya kualitas untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik, merupakan kebanggaan orang Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Oki Doni Siregar pada acara pelantikan pengurus GP.Al Washliyah Kota Tebing Tinggi priode 2015-2018 Selasa (9/6) digedung Hj.Sawiyah, dihadiri PW.Al Washliyah Sumut Isma Fadli Pulungan S.Ag, SH, MA.

Salah satu indikatornya adalah GP.Al Washliyah saat ini sudah berusia 74 tahun dan berada dalam beberapa jaman masih tetap eksis dan besar, ini karena pendahulunya mampu melahirkan kader-kader yang militan, tidak gampang menyerah begitu saja.

Dengan militan yang tinggi para kader akan membentuk karakter GP.Al Washliyah tersendiri, hal itu pula yang mampu menjadikannya organisasi ini tetap besar disegani, terlebih lagi kader-kadernya mampu membuat sesuatu untuk kepentingan bangsa, duduk diberbagai lembaga atau instansi tempat mereka mengabdi,ujarnya.

Dikatakan, tumbuh kembangnya beberapa organisasi kepemudaan di Indonesia merupakan suatu kepedulian kaum muda terhadap Pembangunan yang dilakukan Pemerintah termasuk di Kota Tebing Tinggi, banyak lahir sumbang pemikiran dari anak muda untuk perbaikan masa depan bangsa ini.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi siap untuk menerima sumbang saran dari kaum intelek muda yang ada, bahkan juga siap menerima keritikan yang beretika dan santun demi Pembangunan Kota Tebing Tinggi kedepannya dan berharap GP.Al Washliyah dapat menjadi mitra kerja Pemerintah Kota.

Ketua Umum PW.Al Washliyah Sumut Isma Fadli Pulungan, untuk menciptakan kader-kader militan GP.Al Washliyah Tebing Tinggi harus banyak melakukan pelatihan diharapkan akan mampu menjadi Mitra Pemerintah Kota dalam membangun kesejahteraan masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Kota Tebing Tinggi memang kecil, tetapi selalu menjadi barometer Kota-Kota lainnya di Sumatera Utara, dan itu bisa terjadi karena kualitas SDM nya cukup baik, termasuklah warga GP. Al Washliyah yang ada di Tebing Tinggi, kita tidak pernah mengenal  surut ditengah jalan,

GP.Al Washliyah Tebing Tinggi diharapkan jangan menjadi organisasi yang cengeng, harus mampu mandiri dengan melakukan berbagai kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Tebing Tinggi, dan saya percaya Tebing Tinggi mampu melakukannya, ujar Fadli.

Acara pelantikan juga dihadiri PD.Al Washliyah Tebing Tinggi, Ketua KNPI, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan acara juga sekligus memperingati isra mi'raj Nabi Muhamad.SAW yang tausyiahnya disampaikan sekertaris PW.Al Washliyah Sumut.(del)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015