Medan, 21/5 (Antara) - Satu orang tewas dan tiga orang mengalami luka-luka akibat kebakaran sebuah rumah toko di Jalan Asia, Kelurahan Sei Rengas, Kecamatan Medan Area, Kamis dini hari.

Pjs Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Sehat Tarigan kepada wartawan, Kamis, mengatakan, korban yang tewas adalah anak pemilik ruko bernama Suhendro alias A Chien (26) yang terjebak dalam kebakaran di lantai 2 ruko tersebut.

Sedangkan ayahnya, Erwin Jafar (60), Ibunya A Yin (58), dan seorang kerabatnya Melly (27) mengalami luka bakar dan harus mendapatkan perawatan di RS Methodist Medan.

"Korban yang meninggal dunia, dibawa ke Angsa Pura di Jalan Waja untuk disemayamkan," ujar Iptu Sehat.

Ia menyebutkan, dari hasil pendataan sementara, kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sampai saat ini, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan mengenai kebakaran tersebut dan memasang police line di lokasi kejadian.

"Penyebab kebakaran yang mengambil korban jiwa itu, diduga karena korsleting atau arus pendek, namun masih kita selidiki," katanya.

Ketika ditanyakan apakah ruko tersebut dijadikan tempat kost, Kanit Reskrim mengatakan, pihaknya belum mengetahuinya, tetapi informasi dari keluarga korban, rumah itu milik pribadi.

"Bahkan di rumah tersebut, ada sebanyak 11 orang keluarga korban yang tinggal," ujarnya.

Informasi yang diperoleh mengatakan, peristiwa pada malam itu, delapan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Medan dikerahkan untuk menjinakkan api.

Petugas sempat kewalahan, karena api berasal dari belakang lantai 2. Hampir sekitar satu jam lebih, api berhasil dijinakkan berkat kerja keras dan dibantu warga setempat.
Dalam evakuasi tersebut, korban Suhendro ditemukan di dalam kamarnya dengan kondisi seluruh tubuh mengalami luka bakar.***1***
(T.M034/B/I. Arfa/I. Arfa)

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015