Langkat, Sumut, 20/5 (Antara) - Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahuddin mengharapkan semangat kebangkitan nasional yang telah memasuki usai 107 tahun tidak boleh pudar dari masyarakat Indonesia, terurama bagi masyarakat di daerah itu.

Harapan itu disampaikan Indra Salahuddin pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 yang dipusatkan di Alun-alun Amir Hamzah Stabat, Langkat, Rabu.

Pada upacara tersebut, Sekdakab Langkat membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang mengatakan momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia itu harus menjadi motivasi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan rasa nasionalisme, serta persatuan dan kesatuan yang kokoh.

Negara Indonesia lahir karena pemikiran intelektual para pahlawan yang telah mendahului sehingga menjadi kewajiban bagi generasi untuk menjadikannya lebih maju, modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi, dan bermartabat.

"Pada seluruh masyarakat, sesuai arahan Presiden Jokowi untuk menanamkan karakter patriotisme tersebut agar harapan para pejuang 107 tahun silam yakni sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras dan taat pada peraturan dapat terwujud," katanya.

Dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tingkat Kabupaten Langkat itu, bertindak selaku komandan upacara Kapten (Arh) Ferry Adiyanto.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dwi Asmoro menjadi inspektur upacara dalam kegiatan sama di wilayah Teluk Aru yang dilaksanakan di makam pahlawan Pangkalan Brandan.

Usai upacara, Kapolres melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan didampingi sejumlah pejabat Pemkab Langkat. ***4***
(T.KR-IFZ/C/I. Arfa/I. Arfa)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015