Asahan, Sumut, 19/5, (Antarasumut) - Letkol Inf Enjang SIP dipercayakan menjabat sebagai Dandim 0208/AS menggantikan Letkol Inf Ayub Akbar yang mendapat promosi jabatan baru sebagai Waasintel Kodam I Bukit Barisan.

Serahterima jabatan tersebut langsung dipimpin oleh Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo SSos yang ditandai dengan penyematan tanda jabatan dari Dandim yang lama kepada Dandim yang baru di Aula Makodim 0208/AS dan disaksikan sejumlah Komandan Kodim di jajaran Korem 022/PT dan Komandan Bataliyon Infantri 126/KC, Selasa.

Danrem mengatakan pergantian jabatan di lingkungan organisasi TNI merupakan hal yang biasa dalam upaya pembinaan untuk mendapatkan jenjang karir yang lebih tinggi.

Danrem juga mengingatkan komando kewilayahan atau satuan teritorial di ajaran Korem 022/PT memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah darat terutama di Kabupaten Asahan, Batubara dan Kota Tanjungbalai.

Oleh karena itu komandan satuan agar senantiasa membangun dialog, interaksi dan komunikasi sosial dengan Pemda dan masyarakat. Bertujuan untuk memberdayakan wilayah yang dapat dijadikan sebagai pendukung pertahanan negara di darat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, terutama dalam melanjutkan agenda keberhasilan program swasembada pangan nasional.

Diakhir sambutannya Danrem 022/PT mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Enjang SIP yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon 126/KC dan mengharapkan sesegera mungkin melakukan adaptasi di Komando Kewilayahan. “Komando Kewilayahan berbeda dengan dengan Komando Satuan, di mana kita dituntut untuk dapat memahami bahasa rakyat,” ungkap Danrem.

Begitu pula kepada pejabat lama Letkol Inf Ayub Akbar dengan pengalaman yang ada selama ini akan lebih baik lagi menjalankan tugas di tempat yang baru. Usai serah terima langsung dilaksanakan acara pisah sambut di halaman Makodim yang juga dihadiri oleh unsur TNI.

Pada malam harinya, pisah sambut dilakukan di pendopo rumah dinas Bupati Asahan yang dihadiri Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang serta kepala daerah lainya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan sejumlah SKPD Asahan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015