Asahan, Sumut, 14/5, (Antarasumut) - Para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Asahan diberikan pembekalan tentang empat pilar berbangsa dan bernegara.

Pembekalan tersebut disampikan oleh Politisi PKS yang juga anggota DPR RI, Ansori Siregar Lc di gedung PKS setemapt. Ansori menyampaikan keempat pilar berbangsa bernegara tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ansori menyatakan kaders PKS harus terus megetahui dan menyampikan empat pilar tersebut sehingga kedepan nilai-nilai luhur berbangsa dan bernegara melekat pada setiap warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan harapan kedepan negara Republik Indonesia menjadi bangsa yang besar.

Ansori berharap seluruh kader dapat mengaplikasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari sehingga terwujud masyarakat yang rukun, adil dan sejahtera. Dan hal ini juga harus ditularkan kepada masyarakat.

Ketua PKS Asahan, Ahmad Kosim Marpaung S. Ag menjelaskan bahwa sosilisasi empat pilar yang disampikan Ansori Siregar tersebut khusus diberikan kepada kader dan pengurus PKS mulai dari Kecamatan hingga Kabupaten. Dan dilakukan selama satu hari.

“ Usatdz Ansori sudah sampaikan makna dari empat pilar kebangsaan. Kita harapkan para kader yang menerimanya dapat lebih mencintai negara ini dan memahaminya sehingga kedepan kader PKS dan masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” ujar Kosim Kamis di gedung PKS setempat.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015