Oleh Mansur Lubis
Panyabungan Sumut 19/4 (Antara) Bupati Mandailing Natal Drs H Dahlan Hasan Nasution menegaskan, daerahnya tetap mengikuti Pemilukada Desember 2015.

" Tidak ada terancam batal serta penundaan, katanya di Panyabungan Minggu.

Dia sangat menyesalkan adanya pemberitaan bahwa Pemilukada Mandailing Natal terancam batal serta penundaan karena belum menyiapkan anggaran dana.

"Seharusnya pihak terkait mempertanyakan lebih dahulu masalah kesiapan dana untuk pemilukada serentak nantinya. Sekarang jaman sudah modern dan canggih kok untuk bisa mendapatkan informasi,"jelasnya.

Dijelaskan dia, terkait dengan keputusan pelaksanaan Pemilukada serentak tersebut jauh-jauh hari Pemkab Madina telah mempersiapkan
dana bahkan telah menyerahkan berkas hibah kepada KPU Kab Madina.
“Menurutnya Anggaran Dana Pilkada serentak juga telah dipersiapkan setelah APBD Madina disahkan, sangatlah disesalkan apabila dikeluarkan statemen yang nantinya dapat menimbulkan Fitnah kata Dahlan Hasan.
“Hal ini dapat dikhwatirkan akan menimbulkan Imej masyarakat yang beranggapan bahwa bupati belum Ikhlas melepaskan jabatan padahal sejak keluarnya keputusan pelaksanaan Pilkada Serentak dan telah terjadi waktu pelaksanaan yang dipercepat dari jadwal yang ditentukan sebelumnya Pemkab Madina tetap mematuhi dan menyetujui keputusan tersebut tegasnya.
“Harapannya kepada seluruh rakyat Madina bahwasanya perlu diketahui bahwa Pemkab Madina Sudah mempersiapkan Anggaran Dana untuk pelaksanaan Pilkada Serentak dan selalu mematuhi peraturan yang diputuskan kata Drs H Dahlan Hasan Nasution.

Pewarta: Mansur Lubis

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015