Medan, 9/4 (Antarasumut) - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho membuka secara resmi turnamen tenis meja antar wartawan yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-67 Pemprovsu, Kamis.
Dalam kesempatan itu Gatot mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut, karena selain melihat pentingnya kesehatan, acara itu juga diinisiasi wartawan unit Pemprovsu dan diikuti jajaran Setda Provsu.

"Sehat itu adalah harta yang sangat berharga bagi kehidupan. Ditambah lagi, kegiatan ini diinisiasi wartawan. Soalnya, wartawa itu cenderung memiliki gaya hidup yang tidak disiplin karena tuntutan profesi mengejar berita. Hari ini, wartawan unit Pemprovsu diapresiasi," katanya.

Selain itu, ia menilai turnamen tersebut ajang meningkatkan silaturahmi antara jajaran Pemprovsu dengan insan jurnalis.

"Saya harap ini bisa ditindaklanjuti. Semua pejabat publik, SKPD harus dekat dengan wartawan," katanya.

Sementara Kadispora Sumut, Bahar Siagian mengatakan turnamen tersebut untuk membangun sinergitas Pemprovsu dengan wartawan.

"Dari fisik yang sehat, timbul pikiran yang sehat. Ini bermanfaat agar bisa membagun Sumut menjadi lebih baik. Dengan begitu, bisa memberikan kontribusi yang baik bagi SKPD dan memberitakan yang positif untuk membangun Sumut ini," katanya.

Pandangan positif juga disebutkan Kadis Kominfo Sumut, Jumsadi Damanik yangmenyebutkan kegiatan tersebut merupakan forum yang sangat baik, komprehensif dalam menjalin kerjasama antara Pemrpvosu dan media.

"Di sini silaturahmi terlihat kuat dalam kebersamaan membangun Sumut," katanya.

Dia juga menilai pentingnya kedekatan dengan para wartawan. Pejabat memang harus terbuka pada wartawan.

Dengan begitu media memahami tugas dan fungsi pokok pejabat. Kolaborasi keduanya bisa mencerdasakan masyarakat, sehingga informasi yang disampaikan benar-benar suatu yang faktual.

Akhirnya masyarakat bisa memahami apa kemajuan, kelemahan dan kekurangan, dan apa yang mau direncanakan serta sudah tahap mana kita sekarang berada dalam membangun Sumut ini.

"Bahkan, silaturahmi akan kita pererat lagi dengan kegiatan outbond para pejabat Pemprovsu dan wartawan pada tanggal 25 April nanti. Akan hadir Bapak Gubernur," katanya.(jrd)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015