Bandar Pulau, 26/3 (Antara) - Bertempat di Club House Kebun Sentral perusahaan pada hari Kamis, 26 Maret 2015, PT Gunung Melayu/PT Saudara Sejati Luhur menyerah bantuan program CSR kepada masyarakat disekitar perusahaan yaitu masyarakat Desa Batu Anam dan Desa Gonting Malaha.

Penyerahan program CSR tersebut dihadiri oleh Camat Rahuning Ir Triharja, Camat Bandar Pulau Drs. Aspihan, Kepala Desa Gonting Malaha Hamdan Manurung, Sekdes Batu Anam Nuraini, Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan penerima manfaat program CSR.

Sedangkan dari pihak perusahaan dihadiri oleh Group Manager OWM Limbong, Askep KSN Zulfikar, Koordinator CSR Fajar Suryono, Humas Umar Basher, dan karyawan lainnya. Acara ini dihadiri juga oleh CSR Spesialis Fauzi Rustam yang merupakan perwakilan dari Yayasan Tanoto Foundation.

Pada acara tersebut diserahkan bantuan peralatan kesenian daerah dan kesenian rohani seperti kostum, ulos, sepatu, gendang atau rebana, dan lain sebagainya.

Selain itu juga diserahkan bantuan komputer dan perlengkapannya, dan peralatan sepak bola, seperti bola kaki, kostum, kostum latihan, kaos kaki dan perlengkapan lainnya. Pada bulan Januari - Maret 2015.

Selain program tersebut, perusahaan juga sudah menyelesaikan bantuan pembuatan pagar makam, bedah rumah di Desa Batu Anam, dan perbaikan jalan di Desa Gonting Malaha.

Koordinator CSR Sumut Fajar Suryono mengatakan, program CSR yang dilaksanakan diawal tahun 2015 oleh perusahaan adalah bedah rumah, pembangunan pagar tanaman, bantuan peralatan sepak bola untuk klub bola, bantuan peralatan nasyid di Desa Batu Anam.

Sedangkan untuk Desa Gonting Malaha adalah perbaikan jalan desa, dan bantuan peralatan kesenian daerah dan nasyid.

Selanjutnya perusahaan akan melaksanakan program bedah rumah, perbaikan mck, perbaikan jalan dan lain sebagainya.

Program CSR Asian Agri pada tahun 2015 ini dibagi menjadi 7 bidang yaitu bidang sosial, bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang infrastruktur, bidang lingkungan hidup dan keterlibatan karyawan.

Dalam pelaksanaan program CSR, perusahaan melakukan analisa kebutuhan masyarakat dan program dijalankan secara partisipatif. Setiap tahun kita melakukan perubahan-perubahan untuk pelaksanaan program sehingga berjalan lebih baik setiap tahunnya, tambah Fajar S.

Pewarta: Evalisa siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015