Limapuluh, 3/1 (Antarasumut) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batubara menggelar upacara memperingati Hari Amal Bakti ke 69 di Lima Puluh, Sabtu (3/1).

Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag tersebut dipimpin langsung Bupati Batu Bara. H OK Arya Zulkarnian SH MM sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Agus Supriyawan.

Bupati Batu Bara H OK Arya Zulkarnain SH MM membacakan Pidato Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefuddin mengamanatkan segenap pegawai Kemenag harus meningkatkan kinerja, berperilaku dan bersikap yang baik.

Juga melenyapkan ego sektoral, primordialisme kedaerahan,arogansi jabatan, sikap resistensi terhadap kritik, serta menghindari praktek – praktek korupsi,kolusi dan nepotisme.

Hadir dalam acara ini Kepala Kementerian Agama Batubara Sainik BR, Bupati Batubara, Kabag Kesos Pemkab Batubara, Kasipendis H Adnan Haris, Kepala Tata Usaha Kantor Kemenag Batubara H Ahmad Sofyan MA.

Dalam acara ini diserahkan juga beasiswa siswa/i berprestasi dari madrasah yang ada di Kabupaten Batubara sejumlah 260 orang terdiri dari MI sampai MA.

Bea siswa ini hasil kerja sama dengan Kemenag Batubara dengan Bank Syariah Mandiri sebesar Rp 40 Juta.

Kemenag Batubara juga menyerahkan hadiah kepada madrasah terbaik untuk tingkat MIN sepembinaan Kuala Gunung, MIS Islamiyah Laut Tador, Sepembinaan MIN Masjid Lama, MIS Daar Alwashilyah Tanjung Kubah, Sepembinaan MAN Limapuluh MAS Almukhlisin.

Untuk tingkat RA , RA Alhasanah Tanjung Perapat, yang dinilai memiliki kepatuhan terhadap orang.(jrd/rel)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015