Pematangsiantar, Sumut, 1/3 (Antara) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar bersilaturahmi dengan ratusan pedagang yang menjadi responden survei di wilayah kerja Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu.

Temu responden survei dirangkai dengan pembekalan strategi sukses berbisnis dengan pembicara Cahyo Pramono, Direktur PD Perhotelan Sumatera Utara.

"Ini kegiatan yang kedua kali, dan kita jadikan sebagai program tahunan," kata Kepala Deputi KPw BI Pematangsiantar, Elly Tjan saat memberikan sambutan.

Elly mengatakan, pedagang sebagai responden survei telah memberikan data dan informasi yang konkrit, tepat waktu dan terukur, sehingga membantu BI dalam tugas pengawasan untuk kestabilan harga.

Mereka yang dijadikan responden BI meliputi pedagang yang membuka usaha di pusat perbelanjaan tradisional, modern dan pertokoan di dua daerah ini.

F Zebua pedagang kelontong dan penyalur gas elpiji di Kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun mengapresiasi BI yang membuka silaturahmi dan komunikasi dengan mereka.

"Apalagi kegiatan dirangkai dengan pemberian pengetahuan yang disampaikan pembicara yang berhasil di bidang usaha sehingga menambah motivasi bagi kami," kata F Zebua. ***3***
(T.KR-WRS/B/F.C. Kuen/F.C. Kuen) 01-03-2015 23:

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015