Medan, 21/2 (Antara) - Pemerintah Kota Medan terus melakukan berbagai perbaikan, terutama perbaikan infrastruktur, sehingga urat nadi perekonomian semakin lancar dan juga upaya mendukung perwujutan Medan sebagai kota metropolitan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Sabtu, saat membuka acara dzikir dan doa bersama yang diselenggarakan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kota Medan di Masjid Al Osmani Jalan Kol L Yos Sudarso Km 18.

Ia mengatakan, banyak program yang tengah dijalankan saat ini seperti perbaikan infrastruktur, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, meningkatkan kualitas pendidikan.

Serta memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang cepat dan tanpa dikutip biaya kecuali yang sudah tertera dalam peraturan daerah (perda).

Khusus untuk pendidikan, ia mengaku tidak ingin ada anak-anak usia sekolah yang tidak sekolah akibat ketiadaan dana orang tuanya.

"Untuk itu Pemkot Medan siap memberikan bantuan sehingga anak-anak tersebut bisa bersekolah," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga berpesan kepada seluruh yang hadir supaya menjaga keluarganya, terutama anak sehingga terhindar dari narkoba, karena jika sudah mencoba narkoba, maka sang anak akan ketagihan.
Untuk mendapatkan barang haram itu, apapun akan dilakukan, termasuk mengambil dan menjual barang-barang milik orang tua, setelah itu akan melakukan tindakan kriminal lainnya guna mendapatkan uang untuk membeli narkoba.

"Sebelum hal itu terjadi, mulai sekarang lindungilah keluarga masing-masing dengan sebaik-baiknya. Jangan pernah sekalipun kita bosan untuk mengawasi tingkah laku anak, baik di rumah maupun di luar rumah," katanya.

Di penghujung arahannya, ia minta kepada IPHI memiliki data base keanggotaan yang lengkap guna memudahkan penghimpunan anggota.

Dengan data base yang lengkap, IPHI akan menjadi organisasi persaudaraan haji yang kuat dan mampu bermanfaat bagi sesama anggota maupun masyarakat luas.

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015