Oleh Edy Pandiangan, Dairi, 18/2 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Dairi melakukan penataan terhadap pusat pasar Sidikalang, terutama para pedagang yang masih berjualan di luar pajak untuk masuk ke lokasi yang sudah ditentukan.

Sekda Dairi Sebastianus Tinambunan SH MPd, Rabu, saat meninjau pasar mengatakan hingga Jumat ini akan terus diupayakan sosialisasi dan himbauan untuk tidak lagi berjualan di luar lokasi pajak. Setelah itu, ujarnya, pedagang yang masih berjualan di luar lokasi akan langsung mengangkut barang dagangan sebagai efek jera.

Pantauan Antara, ruas jalan di seputar Jalan Sekolah, Pekan, Dairi dan Klasen yang sebelumnya sulit untuk dilalui kendaraan kini sudah lancar. Belum lagi kalau pekan besar hari Sabtu, kawasan ini sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan roda empat karena pedagang dari berbagai daerah bertransaksi di lokasi itu dan menjajakan dagangannya di badan jalan.

Pemilik rumah toko (ruko) di kawasan itu juga sudah membongkar bangunan atap kanopi yang sebelumnya memakai badan jalan. Pusat pasar tampak mulai rapi dan bersih. Becak bermotor tampak berbaris rapi menunggu calon penumpang.

Pewarta: Edy Pandiangan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015