Binjai, 11/2 (Antara) - Kepolisian Resor Kota Binjai, Sumatera Utara, mengamankan tiga tersangka pelaku begal motor yang selama ini kerap mengganggu dan meresahkan warga pengguna motor.

"Kita amankan tiga tersangka pelaku begal motor," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Binjai AKP Hendri Tambunan, di Binjai, Rabu.

Selain mengamankan tiga pelaku begal motor aparat kepolisian juga mengamankan barang bukti termasuk senjata tajam yang kerap digunakan oleh para tersangka untuk mengancam para korban, katanya.

Sementara tersangka yang diamankan polisi itu terdiri dari DN, AG, AT, dan kini masih dalam pemeriksaan ntensif penyidik polisi, untuk pengembangan kasusnya lebih lanjut.

AKP Hendri Tambunan juga menjelaskan aksi ketiga begal motor ini memang sudah sangat meresahkan warga pengguna jalan dan biasanya para tersangka melakukan aksinya ditempat sepi dengan sasaran ara pemuda-pemudi yang sedang
pacaran di pinggir jalan.

"Tersangka ini selalu melakukan kasinya diseputaran jalan Pangeran Dipenegoro, Jalan Lintas Megawati, di Perkebunan Tebu yang sepi pengendera yang melintas," sambungnya.

Dalam aksinya mereka bertiga selalu menggunakan penutup wajah, menggunakan senjata tajam serta obeng.

Bukan hanya itu saja, ketiga tersangka ini kerap mengaku sebagai anggota polisi dan taksegan-segan untuk melukai korbannya dengan cara memukul hingga kabur dengan melarikan sepeda motor korbannya.

Sementara itu, salah seorang terangka berinitial DN menerangkan bahwa aksi begal motor yang dilakukannya ini merupakan aksi pertama kali, karena diajak oleh
temannya.
Saat melakukan aksi begal tersangka juga mengaku takut meski diberikan penutup wajah dan pisau untuk digunakan mengancam para korbannya.

Ketiga tersangka ini kini meringkuk dalam tahanan Mapolres Binjai, untuk pengembangan kasusnya lebih lanjut.***2***
Riza Fahriza


(T.KR-IFZ/B/R. Fahriza/R. Fahriza) 11-02-2015 20:39:13

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015