Sidikalang, 5/9 (Antara Sumut) - Bupati KRA Johnny Sitohang Adinegoro melakukan mutasi 273 pejabat struktural dan fungsional di jajaran Pemerintah kabupaten setempat, di Sidikalang, Jumat.

Menurut Bupati, pengangkatan 273 pejabat baru tersebut dilakukan berdasarkan evaluasi Baperjakat, sehingga jangan sampai dikait-kaitkan dengan Pilkada dan dendam politik.

"Untuk Kabupaten Dairi, hal seperti itu tidak ada. Tidak ada dendam politik. Yang ada adalah evaluasi kinerja," ujarnya.

Ia menilai, kinerja pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di jajaran Pemkab Dairi masih mengecewakan.

Karena itu, Johhny minta pejabat yang baru dilantik bisa memacu diri untuk meningkatkan kinerja dan berinovasi.

Melalui peningkatan kinerja aparatur sipil negara tersebut, kata dia, program dan kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan tercapai.

Sebanyak 273 pejabat struktural dan fungsional yang dilantik, terdiri dari 10 pejabat Eselon II, 26 Eselon IIIa, 28 Eselon IIIb, 111 Eselon IVa, 21 Eselon IVb dan 3 Eselon Va.

Sementara pejabat fungsional terdiri dari 60 kepala sekolah dan 14 pengawas.

Pejabat Eselon II yang dilantik, antara lain Rewin Silaban menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Leonardus Sihotang Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Datulam Ojahan Tua Padang menjadi Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika.

Selanjutnya, Rosema Silalahi Kepala Dinas Pendidikan dan Naik Syaputra Kaloko SP MM menjadi Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Marisi Tua Sianturi menjadi Asisten Pemerintahan dan Bonar Butar-Butar menjadi Asisten Administrasi Umum. (TNA)

Pewarta: T. Nico Adrian

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014