Samosir, 17/11 (antarasumut)- Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar peringanatan  Hari Kesehatan Nasional (HKN)  ke-50 yang jatuh tanggal 12 Nopember 2014 di halaman Kantor Bupati Samosir, Senin. M

Menteri Kesehatan RI Prof Dr Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) dalam sambutan tertulis   dibacakan Sekretaris Daerah,  Hatorangan Simarmata mengatakan, Tema Hari Kesehatan Nasional ke 50 adalah Indonesia Cinta Sehat dengan Subtema "Sehat Bangsaku Sehat Negeriku".

Dia mengatakan, agenda pembangunan kesehatan tahun 2015-2019 adalah mewujudkan akses dan mutu pelayanan kesehatan yang semakin mantap yang pada dasarnya setiap orang mendapatkan hak pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan di tempat pelayanan kesehatan yang terstandar.

"Untuk itu diperlukan kebersamaan pemahaman semua pemangku kepentingan, komitmen yang kuat dan kepemimpinan yang konsisten baik di tingkat nasional maupun daerah," katanya.

Sebelumnya, pada hariJumat (14/11) lalu, Tim tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD dan Dinkes Samosir menggelar senam bersama dengan Ketua TP-PKK Samosir Ny Artha Sitinjak.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014