Labuhanbatu, Sumut, 17/11 (Antara) - Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), H Tigor Panusunan Siregar menghadiri pelantikan pengurus Silima Merga Etnis Karo yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Rantauprapat.
"Pak bupati menjelaskan, Labuhanbatu memiliki penduduk terdiri 12 etnis dan hidup harmonis dengan lainnya, bersatu bahu membahu dan bergandengan tangan membangun Labuhanbatu," kata Kabag Humas Pemkab Labuhanbatu, Sugeng di Rantauprapat.

Pada pelantikan itu, kata Sugeng, bupati menerangkan etnis Karo juga sudah ambil bagian dalam membangun serta mendapat perhatian dan perlakuan sama dari Pemkab Labuhanbatu, bahkan tanpa ada perbedaan dengan etnis lainnya.

Kepada pengurus yang dilantik Bupati Labuhanbatu berharap perkumpulan itu bermanfaat bagi anggotanya maupun masyarakat pada umumnya. Nantinya pihak pemerintah akan memberi bantuan terkait pembangunan kantor maupun balai adat.

Sementara, Silima Merga Etnis Karo Kabupaten Labuhanbatu, yakni Karo-karo, Tarigan, Ginting, Sembiring dan Perangin-angin. ***3***

(T.KR-JKG/C/S. Muryono/S. Muryono)

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014