Lima Puluh, 4/11 (Antara Sumut) - Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara, Raden Mas Harry Nugroho, mengimbau masyarakat di daerah itu agar memperbanyak mengkonsumsi ikan sebagai sumber protein.

"Gerakan gemar makan ikan perlu lebih gencar disosialisasikan kepada masyarakat, guna mewujudkan generasi muda yang sehat dan cerdas," katanya di Lima Puluh, Selasa.

Ia menjelaskan, ikan merupakan sumber protein hewani yang paling sehat karena mengandung gizi yang banyak bermanfaat dan sangat berguna bagi tubuh, seperti protein, mineral, vitamin dan omega tiga.

Oleh karena itu, lanjutnya, anak-anak sebagai generasi penerus harapan bangsa perlu memperbanyak mengkonsumsi ikan.

"Makan ikan sangat menyehatkan bagi tubuh manusia. Makan ikan juga perlu ditanamkan kepada anak-anak, karena ikan banyak mengandung vitamin," ucap Harry.

Sebelumnya, anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Sabarudin, mengapresiasi program sosialisasi yang dilakukan Pemerintah daerah setempat mensosialisasikan gerakan makan ikan.

"Melalui sosialisasi ini, masyarakat mengetahui dan memahami lebih jauh tentang manfaat mengkonsumsi ikan," ujarnya.

Ia juga berharap gemar makan ikan dapat senantiasa dijadikan 'gaya hidup' masyarakat dan bahkan menjadi budaya masyarakat di Kabupaten Batu Bara .(AS)

Editor: T. Nico Adrian

Pewarta: Ahmad Suhaimi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014