Medan, (Antara) - TNI Angkatan Udara menertibkan rumah dinas prajurit Pangkalan Udara Soewondo yang berada di Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia, Rabu.

         Dalam penertiban tersebut, TNI Angkatan Udara (AU) mengerahkan puluhan prajurit dan mobil truk untuk membantu penghuni lama dalam meninggalkan rumah dinas.

         Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Soewondo Medan Kapten (Sus) Soejarwoto mengatakan upaya yang dilakukan tersebut bukan penggusuran, melainkan penertiban bagi keluarga prajurit yang telah pensiun.

         Terdapat sekitar 50 rumah dinas yang ditertibkan karena akan dipergunakan prajurit TNI-AU yang masih bertugas.

         Penertiban tersebut sengaja dilakukan karena banyak prajurit yang masih berdinas belum mendapatkan rumah dalam menjalankan tugasnya.

         Sebelum penertiban tersebut dilakukan, sebanyak 30 keluarga mantan prajurit telah ada yang meninggalkan rumah dinas di Medan Polonia itu dengan suka rela.

         Sebelum penertiban tersebut dilakukan, pihaknya terlebih dulu menyampaikan pemberitahuan agar keluarga prajurit yang telah purnawirawan dapat mengosongkan rumah dinas itu.

         Namun, menurut Nani, salah seorang isteri prajurit TNI-AU yang telah meninggal dunia, pihaknya tidak pernah mendapatkan pemberitahuan untuk mengosongkan rumah dinas tersebut.

         Pihaknya sangat kecewa sekaligus bersedih karena harus meninggalkan rumah dinas yang telah ditempati sejak sekitar 40 tahun lalu itu. ***1***
Ridwan Ch
(T.I023/B/R. Chaidir/R. Chaidir) 22-10-2014 21:3

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014