Lubukpakam, 13/10 (Antara) - Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) Medan bersama Pemerintah Kabupaten DeliSerdang, Sumatera Utara, menanam ribuan batang bibit pohon mahoni di Kecamatan Tanjung Morawa sebagai bentuk kepedulian kelestarian lingkungan.

Ketua DPC Peradi Medan Charles JN Silalahi di Lubukpakam, Senin mengatakan sebagai bentuk upaya pelestarian terhadap lingkungan, pihaknya akan melaksanakan kegiatan "Peradi Go Green" dengan menanam sebanyak 4000 batang bibit pohon mahoni di Desa Telaga Sari dan Desa Dalu X A Kecamatan Tanjung Morawa.

"Kegiatan ini akan kita laksanakan Jumat, 17 Oktober 2014. Kami berharap program ini mendapat dukungan dari semua pihak terutama Pemkab Deliserdang," katanya saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars.

Sementara Zainuddin Mars yang didampinggi Kepala Dinas Kehutanan Ir Arli MSi pihaknya sangat menyambut baik dan mendukung program "Peradi Go Green" dengan menanam 4000 bibit batang pohon mahoni di daerah ini.

Apalagi Kabupaten Deliserdang telah memiliki komitmen yang sangat besar terhadap pengendalian kerusakan lingkungan yaitu mempertahankan serta menambah ruang terbuka hijau seperti tanaman dan hutan kota.

Hal itu juga merupakan bagian dari komitmen dengan ENO Internasional yang berpusat di finlandia, serta demi mensukseskan program pemerintah tentang penanaman satu milyar pohon (One Billion Indonesia Trees) di Kabupaten Deliserdang dan pencanangan desa hijau.

Di bidang lingkungan, kabupaten itu telah banyak menerima penghargaan diantaranya diperoleh diperoleh melalui lomba penghijauan dan konservasi alam wahana lestari tingkat Nasional Tahun 2010 oleh menteri kehutanan.

Juga menerima piagam penghargaan sebagai kota Hijau (Green City) tahun 2011 dari Gubernur Sumatera Utara, menerima sertifikat ENO Green City di Kota Yoensuu Finlandia pada Tahun 2013 dan Piala Adipura untuk Kota Lubuk Pakam enam kali berturut turut.

Serta penghargaan Raksaniyata yang diperoleh Kiabupaten Deli Serdang pada Tahun 2010 berupa Piagam Raksaniyata dan di tahun 2011, 2012 dan 2013 berhasil menerima Piala Raksaniyata.

***3***
(T.KR-JRD/B/M. Yusuf/M. Yusuf)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014