Sidikalang, 7/10 (Antara Sumut) - Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro, menyambut baik program Corporate Social Responsibility atau CSR PT PT Inalum yang di antaranya direalisasikan dalam bentuk pemberian beasiswa kepada sejumlah pelajar di kabupaten tersebut.

"Dana CSR dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan untuk pelajar dan masyarakat tersebut hendaknya perlu ditingkatkan lagi," katanya di Sidikalang, Selasa.

Bupati menyampaikan hal itu pada acara penyerahan bantuan beasiswa PT Inalum kepada sejumlah pelajar di Dairi.

Ia juga berharap PT Inalum (Persero) turut berperan nyata mendukung program Pemerintah Kabupaten Dairi.

Dikatakannya, Dairi merupakan salah satu daerah penyumbang sumber air bagi kelangsungan perusahaan pengolah aluminium tersebut.

Pada kesempatan itu, Johnny menekankan tentang pentingnya dukungan para orang tua siswa dalam memberhasilkan pembangunan, khususnya sektor pendidikan yang telah diprogramkan Pemkab Dairi.

PT Inalum tahun 2014 mengucurkan beasiswa untuk pelajar SD hingga SMA sederajat di Kabupaten Dairi sebesar Rp237.500.000.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Dairi, Rosema Silalahi melaporkan, bantuan dari PT Inalum akan diserahkan selama dua hari di Gedung Balai Budaya dan aula dinas pendidikan di Sidikalang.

"Program bantuan beasiswa ini hendaknya menjadi agenda tahunan dan penerimanya juga bukan hanya berasal dari kecamatan di sekitar pinggiran Danau Toba, tetapi seluruh siswa berprestasi di Kabupaten," ujarnya. (TNA/rel)

Pewarta: T. Nico Adrian

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014