Medan, 10/9 (Antara) - Pemerintah Kota Medan kembali menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha kategori lalu lintas untuk Kota Metropolitan Tahun 2014 dari Kementerian Perhubungan.

"Penghargaan ini diraih setelah dinilai berhasil membangun dan mewujudkan budaya keamanan maupun kesalamatan lalu lintas dan angkutan jalan, serta meningkatkan kinerja penyelenggaraan transportasi perkotaan," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Rabu.

Bagi Eldin penghargaan ini yang kedua kalinya diterima, karena tahun lalu saat masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota juga mendapatkan penghargaan sama.

Menurut dia penghargaan tersebut tidak terlepas dari kerja keras selama ini dalam upaya meningkatkan kualitas infrastruktur, tata kelola transportasi publik sampai program pembangunan yang seluruhnya dibangun secara bersama-sama dengan segenap pemangku kepentingan kota.

"Alhamdulillah, Kota Medan kembali mendapatkan penghargaan WTN kategori Lalu Lintas untuk Kota Metropolitan. Keberhasilan yang kita raih ini berkat kerja keras kita semua," katanya.

Ia berharap penghargaan tersebut akan semakin memotivasi seluruh jajaran Dinas Perhubungan Kota Medan untuk bekerja keras lagi dalam memberikan pelayanan, sekaligus menata perlalulintasan di kota itu.

Selain itu ia juga berharap agar jajaran Dishub terus meningkatkan sinergitas dengan Satlantas Polresta Medan maupun stakeholder dan pemangku kepentingan di bidang perlalulintasan.
Dengan sinergitas yang dilakukan itu dapat tercipta sistem perlalulintasan yang baik ke depannya, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Jadi saya berharap penghargaan WTN yang kita terima ini menjadi motivasi sekaligus momentum bagi kita semua, guna meningkatkan kinerja sehingga lalu lintas di Kota Medan ke depannya semakin baik lagi dan keberhasilan yang kita raih ini dapat dipertahankan lagi," katanya. ***3***
Biqwanto
(T.KR-JRD/B/B. Situmorang/B. Situmorang)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014