Medan, 13/8 (Antara) - Yayasan Perguruan Nasional Pencawan Medan, Sumatera Utara, akan menggelar donor darah massal sebagai bentuk partsisipasi dalam pemenuhan kebutuhan darah, dengan jumlah peserta mencapai 500 orang.

Pembina Yayasan Perguruan Nasional Pencawan RE Nainggolan di Medan, Rabu, mengatakan, donor darah massal yang akan mereka gelar tersebut telah mendapat dukungan penuh dari Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara.

Demi mendukung kelancaran donor darah tersebut, mantan Sekda Prov Sumut ini minta dukungan Wali Kota Medan yakni apat melibatkan warga sekitar, kepala lingkungan, lurah maupun camat untuk ikut donor darah.

"Selain itu juga melibatkan dua kecamatan terdekat yakni Medan selayang dan Medan Sunggal," katanya.

Selain donor darah, direncanakan akan digelar pameran hasil karya pelukis disabilitas Sayang Bangun yang karyanya

internasional.

Selain itu Yayasan Perguruan Nasional Pencawan juga akan menggelar lomba nasi goreng merdeka yang dilaksanakan untuk memerihakan Hari Kemerdekaan, dengan menghadirkan 20 peserta.

"Untuk itu diharapkan kesediaan Wali Kota beserta istri untuk mengikuti perlombaan tersebut nantinya," katanya.

Sementara Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, pihaknya menyambut baik digelarnya donor darah itu, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti sekali bagi orang yang membutuhkannya.

Untuk itulah Eldin akan mendukung penuh pelaksanaan donor darah, termasuk mengerahkan masyarakat, kepala lingkungan, lurah dan camat untuk mengikuti donor darah tersebut. ***3***

(T.KR-JRD/B/Z. Abdullah/Z. Abdullah) 13-08-2014 13:28:50

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014