Langkat, Sumut, 27/7 (Antara) ¿ Sebanyak 320 personil polisi di jajaran resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, diterjunkan untuk mengamankan Idul Fitri 1435 Hijriah.

"Ada sekitar 320 personil polisi dan instansi terkait lainya yang kita terjunkan mengamankan Idul Fitri," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat AKBP Yulmar Tri Himawan, di Stabat, Minggu.

Dikataknanya bahwa pengamanan yang dilakukan personilnya, selain di berbagai jalan protokol yang rawan kemacetan, juga dirumah ibadah yang melaksanakan shalat Id, katanya.

Tidak hanya itu saja, juga dibeberapa tempat yang diangap vital, seperti bank dan ditempat keramaian lainnya juga kita tempatkan petugas kepolisian disana.

Kapolres Langkat juga menjelaskan bahwa personil yang diterjunkan tersebut ada dari satuan Lalu Lintas, Shabara, Serse, Intel dan Polwan.

Selain melakukan pengamanan, jajaran Polres Langkat juga memberikan imbauan kepada masyarakat mengantisipasi berbagai kerawanan seperti pencurian sepeda motor, narkoba, judi, maupun berbagai bentuk kemaksiatan lainnya.

Dengan mengunjungi masjid, mushalla, maupun langgar, untuk memberikan penjelasan kepada para jemaah, usai sholat taraweh, katanya.

Kapolres juga menyampaikan beberapa kawasan yang dianggap sangat rawan kecelakaan lalu lintas, sehingga diharapkan masyarakat agar berhati-hati ketika melintas di kawasan tersebut.

Daerah tersebut katanya, berada di kecamatan Besitang, Babalan, Gebang, Hinai, dan Stabat.

Dari pantauan kawasan tersebut selain rawan kecelakaan lalu lintas, juga rawan kemacetan, terutama disaat Idul Fitri nantinya, karena kepadatan lalu lintasnya sangat tinggi, katanya.

Untuk itulah pihaknya berharap agar masyarakat selalu berhati-hati, terutama yang menaiki sepeda motor, maupun juga pemilik kenderaan roda empat, dan truk.***1***

(T.KR-IFZ/B/M. Taufik/M. Taufik) 27-07-2014 08:17:24

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014