Tanjung Balai, 16/7 (Antara Sumut)- Wali Kota Tanjung Balai, Thamrin Munthe, menerima penghargaan Jasa Bakti Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

"Penghargaan Jasa Bakti Koperasi kepada Wali Kota Tanjung Balai diserahkan oleh Menteri Negara Koperasi dan UKM RI, Sjarifuddin Hasan saat acara puncak Hari Koperasi Nasional ke 67 Tahun 2014 di Lapangan Benteng Medan, Selasa (15/7)," kata Kabag Humas Sekdakot Tanjung Balai, Darul Yana Siregar, di Tanjung Balai, Rabu.

Acara penyerahan penghargaan tersebut turut disaksikan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Selain Wali Kota Tanjung Balai, penghargaan serupa juga diberikankepada Wali Kota Medan, Bupati Cilacap dan Wali Kota Denpasar.

Ia menambahkan, penghargaan penggerak koperasi tingkat Nasional tersebut merupakan bukti keberhasilan Pemkot Tanjung Balai dalam membina dan memajukan perkoperasian dan usaha kecil menengah.

Kementerian Koperasi dan UKM menilai gerakan koperasi di Kota Tanjung Balai selama ini menunjukkan beberapa kemajuan ditinjau dari aspek kelembagaan, pengembangan kinerja dan konstribusi terhadap pembangunan daerah.

Bahkan, menurut dia, dalam rangka menumbuhkembangkan perekonomian dan kesejahteran masyarakat, sejak tujuh tahun lalu Pemkot Tanjung Balai memberikan pinjaman bergulir dengan suku bunga rendah kepada pelaku koperasi dan UMK.

Yana mengatakan, kebijakan Pemerintah Kota Tanjung Balai melakukan pembinaan koperasi serta UKM yang berkelanjutan sebagai pilar dan lokomotif perekonomian masyarakat setempat juga menjadi salah satu indikator dalam menetapkan pemberian penghargaan Jasa Bakti Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"Penghargaan ini tentunya merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi masyarakat Tanjung Balai, terutama insan koperasi dan para pelaku UKM" ucap Yana. (Yan)

Pewarta: Yan Aswika

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014