Namorambe, 13/5 (Antara Sumut) - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengunjungi 32 kepala keluarga (KK) korban angin puting beliung di Desa Sudirejo, Kecamatan Namorambe, Selasa.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan tali asih dan sembako guna meringankan beban warga.

"Kita harus tetap sabar dan tawakal seraya berdoa semoga diberi kekuatan untuk mampu memulihkan kembali kondisi rumah," katanya.

Terkait dengan musibah yang menimpa puluhan rumah tersebut, Bupati mengajak segenap warga untuk saling tolong- menolong dan bergotong-royong memperbaiki rumah yang rusak sehingga seluruh warga dapat segera kembali kerumah masing-masing dan kembali beraktivitas.

Camat Namorambe, Hendra Wijaya melaporkan, pihaknya bersama jajaran muspika setempat telah mendirikan posko kesehatan, dapur umum dan menyalurkan bantuan sembako kepada para kepala keluarga korban angin puting beliung.

Bantuan lainnya juga datang dari berbagai kalangan di antaranya dari wakil Ketua DPD Real Estate (REI) Sumut Datuk H Selamat Ferry.

Disebutkannyha, musibah angin puting beliung di wilayah itu telah mengakibatkan 10 unit rumah rusak berat, empat rusak sedang dan 14 rusak ringan.

Selain merusak 32 rumah, peristiwa fenomena alam itu juga mengakibatkan seorang ibu rumah tangga, Amelia (48) mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan rumah dan sudah mendapat perawatan. (TNA)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014