Langkat, 10/6 (Antara) - Penyaluran beras buat warga miskin (raskin) di Kabupaten Langkat, menjelang Ramadhan dilaporkan berjalan lancar dan sesuai dengan mekanisme maupun prosedur yang ditetapkan.

"Penyaluran lancar, belum ada kendala yang ditemui di lapangan," , kata Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat Sutrisuanto di Stabat, Selasa.

Ia menjelaskan, jumlah penerima raskin di Langkat sebanyak 82.052 rumah tangga sasaran (RTS), terbanyak berada di Kecamatan Secanggang dan Tanjungpura.

Untuk Kecamatan Secanggang ada 6.806 RTS, sedangkan kecamatan Tanjungpura ada 6.863 RTS.

Sementara untuk rumah tangga sasaran yang paling sedikit menerima raskin, di Kecamatan Kutambaru 793 RTS.

Penerima raskin untuk setiap RTS, lanjut dia, ditetapkan masing-masing sebanyak 15 kilogram.

Total keseluruhan raskin yang disalurkan melalui kantor kecamatan setempat ini mencapai 14.769.360 kilogram, atau 1.230.780 kilogram per bulan.

Pihaknya juga berharap partisipasi masyarakat melaporkan bila ada yang mencurigakan ataupun penyelewenangan dalam penyaluran raskin, sehingga dapat segera dilakukan dilakukan tindakan preventif oleh petugas berwenang.

"Bila ditemukan penyelewengan di lapangan akan dilakukan tindakan tegas," ujar dia.

Ia menambahkan, penyaluran raskin ditetapkan berdasarkan surat keputusan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Nomor 511.1-04/K/2014, tertanggal 3 Februari 2014. (KR-IF)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014