Labuhanbatu, Sumut, 3/6 (Antara) - Persatuan Olahraga Sepakbola Labuhanbatu (Poslab) Junior mulai melakukan seleksi pemain untuk mengikuti Piala Suratin tahun 2014 yang direncanakan diputar pertengahan Juni mendatang.

Direncanakan seleksi para pemain dari berbagai klub akan dilakukan di Stadion Binaraga Rantauprapat, Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara sejak tanggal 5-8 Juni 2014, kata M Sukma selaku pengurus Poslab di Rantauprapat, Selasa.

"Saat ini kita lagi persiapan mulai dari peminjaman lapangan hingga undangan klub-klub sepakbola dan sekolah khususnya para pemain kelahiran 1997," kata M Sukma
Untuk meningkatkan prestasi sepakbola dan membawa nama harum Kabupaten Labuhanbatu, dia berharap 26 klub yang bakal diundang mengirimkan pemain-pemain mudanya minimal lima orang dan maksimal 10 orang.

Seleksi para pemain dipercayakan kepada pelatih Dedi Gayo, Rolas Ginting, Rahmansyah Husni, Anwar Effendi dan Budi.

Untuk menyukseskan tahapan seleksi, pihaknya meminta pengurus saat mengirimkan pemainnya pada hari pertama seleksi dilengkapi dengan kostum dan pelindung kaki.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu Zainul Arifin Hasibuan mendukung tahapan seleksi. "Kita positif mendukung, semoga seleksi berjalan sukses dan sesuai sistem," ujarnya.

Poslab Labuhanbatu pernah menjadi salah satu klub sepakbola terkuat di Provinsi Sumatera Utara pada tahun 1970-an dengan materi pemain dari sekitar daerah perkebunan.***3***
(T.KR-JKG/C/Suparmono/Suparmono)

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014