Sei Rampah,  29/5 (Antara) - Teknologi Informasi yang dewasa ini semakin berkembang harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di pedesaan.

"Jangan hanya masyarakat perkotaan saja yang merasakan manfaatnya, namun juga harus dirasakan masyarakat pedesaan," kata Bupati Serdang Bedagai, Soekirman di Seirampah, Kamis.

Ia mengatakan sudah seharusnya teknologi informasi sampai ke desa dan masyarakat dapat memanfaatkannya untuk hal yang positif sehingga memberikan kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan.

Selain itu teknologi informasi juga dapat dijadikan sebagai media untuk memperkenalkan hasil karya daerah, sehingga dapat dikenal dunia dan mempertahankan nilai-nilai budaya agar tidak tergilas oleh kemajuan teknologi.

Untuk itu, tentunya agar teknologi informasi bisa sampai ke desa, tidak hanya peran pemerintah, namun dibutuhkan peran semua pihak, baik swasta maupun pemangku kepentingan lainnya.

Agar pemanfaatannya dapat dirasakan secara maksimal, tentunya kemampuan masyarakat akan penguasaan teknologi informasi juga harus terus diisi seiring dengan perkembangan zaman.

"Indonesia kedepan harus lebih produktif, inovatif, kreatif, berpikir cerdas, memiliki keunggulan dan masyarakatnya bisa memiliki pendapatan yang mandiri sehingga hidup sejahtera. Ini bisa diwujudkan kalau teknologi informasi juga dikuasai," katanya. (KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014