Oleh Joko Gunawan

Rantauprapat, 18/5 (Antara Sumut) - Gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan sebagai sebuah wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga yang memiliki perjalanan panjang hingga sampai ke tahun 42.

Selama itu, pelaksanaan gerakan PKK dalam mendukung proses pembangunan bangsa ternyata telah menunjukkan keberhasilan yang mendapat pengakuan dan penghargaan dari lembaga-lembaga nasional maupun internasional.

"Ini merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan untuk keluarga yang mendukung kemajuan dan pembangunan bangsa," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Fitra Laila membacakan pidato tertulis Ketua Umum PKK Pusat Vita Gamawan Fauzi dalam acara peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke- XI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-42 Tahun 2014 di Rantauprapat.

Dikatakannya, hal itu tentunya mengandung makna bahwa eksistensi gerakan PKK telah diakui secara meluas sebagai gerakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan. Kemudian seluruh upaya yang dilakukan oleh gerakan PKK harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju.

"Selain itu, bahagia, sehat dan sejahtera. Hal ini hendaknya tercermin dalam suasana kehidupan keluarga yang saling asih, asah dan asuh sebagai norma dasar terwujudnya keharmonisan kehidupan keluarga yang didukung oleh kehidupan sosial ekonomi memadai," sebut istri Bupati Pemkab Labuhanbatu tersebut.

Sementara, Camat Bilah Barat Hardyanto selaku pelaksana saat itu mengatakan, atasnama seluruh masyarakat di wilayah kecamatannya mengucapkan terima kasih kepada BupatiĀ  dan Ketua Tim Penggerak PKK karena telah diberi kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke- XI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-42 Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2014 tersebut.

Acara yang digelar dilapangan bola kaki Afdeling I PTPN 3 Janji itu dirangkai berbagai acara, diantaranya pemberian hadiah juara lomba Tertib Administrasi PKK, lomba Pencegahan KDRT, lomba Kelompok UP2K PKK, lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan (Hatinya) PKK dan Juara Lomba Pemanfaatan Hasil Toga.

Selain itu menyerahkan bantuan seperangkat alat-alat gotong-royong diantaranya Mesin Pembabat Rumput, Tong Sampah, Angkong, Skop, Cangkul, Sapu Lidi, Seroan Sampah sebanyak 11 paket kepada Kecamatan Bilah Barat, 1 paket untuk Kantor Camat dan 10 paket untuk inventaris desa dan lain-lain. (JG)

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014