Oleh Joko Gunawan



Rantauprapat, 16/5 (Antara Sumut) - Bupati Labuhan Batu H Tigor Panusunan Siregar meminta keluarga besar Marga Toga Sinaga untuk ikut berperan aktif bersama komponen masyarakat lain mewujudkan kemajuan pembangunan di daerah itu.

"Mari kita terus pererat tali persaudaraan untuk mewujudkan percepatan pembangunan di daerah ini," katanya di Rantauprapat, Jumat.

Bupati menyampaikan hal itu pada acara pembukaan musyawarah cabang (Muscab)Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) se Labuhan Batu tahun 2014.

Dengan semakin eratnya tali silaturrahmi antar sesama keluarga besar Marga Sinaga maupun dengan elemen masyarakat lain, pihaknya menyatakan optimistis progam pembangunan di Labuhan Batu akan berjalan lebih baik.

Saat ini, lanjut dia, Pemkab Labuhan Batu giat melaksanakan sejumlah program pembangunan yang berorientasi kepada kepentingan rakyat, seperti di bidang pendidikan.

Tigor menjelaskan, salah satu upaya mempercepat kemajuan pembangunan di bidang pendidikan adalah meningkatkan alokasi anggaran untuk menopang program pendidikan gratis dan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi.

Selain mendukung program pendidikan formal, Pemkab Labuhan Batu juga secara bertahap akan menambah alokasi anggaran untuk kegiatan pendidikan keagamaan, baik formal maupun non formal.

Wujud dari komitmen Pemkab Labuhan Batu terhadap pembangunan pendidikan keagamaan non formal tersebut telah direalisasikan dengan memberikan honor kepada guru mengaji dan guru sekolah minggu.

"Kesemuanya itu merupakan tekad dan komitmen Pemkab Labuhan Batu untuk menjadikan agar putra dan putri kelak mampu menjadi sumber daya manusia yang handal, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujar Tigor.

Sebelumnya, Ketua panitia penyelenggara Muscab II PPTSB Kabupaten Labuhan Batu, Tommy Sinaga, mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengevaluasi kinerja pengurus, menyususn program kerja tahun 2014-2018 dan memilih kepengurusan PPTSB periode 2014-2018. (JG)

Editor: T. Nico Adrian

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014