Oleh Joko Gunawan



Rantauprapat, 11/5 (Antara Sumut) - Bupati  Labuhan Batu H Tigor Panusunan Siregar melepas ribuan peserta gerak jalan santai  yang berasal dari kalangan pelajar guru, PNS dan warga, dari depan kantor Camat Panai Hulu, Minggu.

Dalam sambutannya Tigor mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang bertujuan membangun silaturrahmi serta kesehatan tubuh.

"Saya bangga melihat partisipasi bapak/ibu guru sekalian karena kita jadi jauh lebih baik saat sekarang dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Berkaitan dengan itu saya berharap tahun 2015 mendatang sistem pengajaran akan lebih baik lagi," katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati  berharap kepada para guru dan masyarakat agar mendukung program USAID Prioritas untuk meningkatkan program pendidikan di Labuhanbatu.

"Kemudian tolong monitor anak kemanakan kita giat mengaji ke masjid guna mengikuti program Labuhanbatu Mengaji, begitu juga umat nasrani untuk senantiasa mengawasi anak kemanakannya mengikuti Sekolah Minggu," pinta Tigor lagi.

Sementara H Buchori Harahap selaku tokoh masyarakat, mengatakan gerak jalan santai merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di kecamatan itu.

Ketua panitia Azwan melaporkan, kegiatan ini semula digelar hanya hanya untuk tingkat kecamatan saja.

"Namun saat kami melaporkan rencana kegiatan ini kepada Kadis Pendidikan, ternyata disarankan agar  digelar dengan melibatkan peserta yang lebih banyak sehingga Pak Bupati tahu bagaimana perkembangan pendidikan di Kecamatan Panai Hulu dan Alhamdulillah kegiatan ini cukup meriah," paparnya. (JG)

Editor: T. Nico Adrian

Pewarta:   Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014